Bahaya Infeksi Lambung

Bahaya Infeksi Lambung Jika Tidak Diatasi

Bahaya Infeksi Lambung .- Sama dengan penyakit lainnya bahwa penyakit infeksi lambung yang tidak diatasi dengan serius bisa menimbulkan bahaya.

Bahaya Infeksi Lambung

Mherbal.com – Infeksi lambung adalah kondisi dimana terjadinya peradangan di dinding lambung yang dipicu oleh tidak seimbangnya asam lambung yang kemudian balik menyerang lambung sehingga perlahan dapat mengikis dinding lambung.

Seiring berjalannya waktu dinding lambung yang terkikis oleh asam lambung akan membentuk luka pada dinding lambung ( tukak lambung ) yang dapat memicu terjadinya infeksi.

Salah satu bakteri yang bisa menyebabkan timbulnya infeksi di lambung adalah H. pylori yakni bakteri berbentuk sprial yang biasa tumbuh dan berkembang di saluran pencernaan.

Infeksi yang terjadi dapat menyebabkan luka atau tukak lambung meradang sehingga penderita akan mulai merasakan beberapa keluhan.

Beberapa keluhan yang muncul atau dirasakan oleh seseorang yang terkena penyakit infeksi lambung adalah berupa :

  • Muntah
  • Mual
  • Kembung
  • Nyeri atau sensai perih pada perut

Dan ketika infeksi lambung sudah parah, maka biasanya penderita akan merasakan keluhan atau gejala tambahan berupa :

  • Sakit pada bagian bawah tulang dada, atau tepat di atas perut.
  • Kembung, muntah, dan tidak enak badan.

Jangan pernah abikan gejala infeksi lambung yang muncul, sehingga sebaiknya menemui dokter jika beberapa keluhan atau gejala tersebut mulai dirasakan.

Hal tersebut guna mencegah terjadinya kondisi berbahaya yang ditimbulkan akibat komplikasi penyakit infeksi lambung.

Bahaya Infeksi Lambung

Bahaya infeksi lambung dapat muncul ketika sudah berkembang menjadi tukak lambung. Dimana pada kondisi ini, ketika tidak mendapatkan penangnan yang cepat dan tepat bisa menimbulkan berbagai komplikasi.

Beberapa komplikasi tukak lambung yang berpotensi serius dan bisa berakibat fatal adalah berupa :

Pendarahan Dalam Perut

Ini adalah kompliasi yang paling mungkin terjadi pada penderita tukak lambung. Pendarahan yang terjadi bisa bersifat ringan hingga berat sehingga penderita memerlukan transfusi darah untuk bisa bertahan hidup.

Pendarahan ringan hanya akan membuat penderita mengalami anemia yang ditandai dengan wajah tampak pucat, kelelahan dan jantung berdebar kencang.

Peritonitis ( Lambung Bocor )

Tukak lambung yang para berpotensi menyebabkan lambung bocong atau bolong sehingga dapat memicu terjadinya infeksi dalam rongga perut.

Jika kondisi ini terjadi maka penderita harus mendapatkan penanganan darurat di rumah sakit karena dapat berakibat fatal jika dibiarkan. Namun kondisi ini jarang terjadi pada penderita infeksi lambung.

Tersumbatnya Makanan

Tukak lambung terkadang dapat menyebabkan lambung membengkak atau membentuk jaringan parut yang menyebabkan saluran pencernaan menjadi tersumbat.

Jika kondisi tersebut terjadi maka makanan tidak akan bisa masuk ke perut sehingga tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi yang diperlukan.

Indikasi atau gejala seseorang mengalami penyumbatan saluran pencernaan adalah penderita akan mengalami muntah-muntah, cepat kenyang dan mengalami penurunan berat badan.

Operasi mungkin perlu dilakukan untuk mengatasi tersumbatnya saluran pencernaan.

Kanker Lambung

Meskipun kemungkinannya kecil, infeksi lambung yang berkembang menjadi tukak lambung bisa memicu tumbuhnya kanker lambung. Bakteri H.pylori lah yang diduga menjadi patogen utama komplikasi ini.

Mengingat bahaya infeksi lambung bisa menimbulkan kondisi serius dan fatal, maka sudah selayaknya jika kita jangan anggap enteng penyakit infeksi lambung.

Segera lakukan tindakan penanganan dan pengobatan yang cepat dan tepat jika anda mulai merasakan gejalanya sehingga bahaya yang mungkin terjadi bisa dihindari.

Salah satu penanganan infeksi lambung yang dapat dilakukan sendiri dirumah adalah dengan mengkonsumsi obat tradisional salah satunya QNC Jelly Gamat Emas.

QNC Jelly Gamat terbukti dapat meringankan gejala serta menyembuhkan penyakit infeksi lambung dengan cepat dan aman sehingga layak untuk dicoba.

Penderita juga wajib menjaga pola makan, menjaga kebersihan diri, tidak sembarang konsumsi obat nti inflamasi non-steroid, hindari rokok dan minuman beralkohol.

Ingat selalu berhati-hati terhadap penyakit infeksi lambung dan penyakit lambung lainnya karena jika tidak diatasi dengan serius bisa berakibat fatal.

Itulah bahaya infeksi lambung yang perlu kita waspadai bersama, ingat segera temui dokter guna mendapatkan penanganan yang tepat jika anda mulai mersakan gejalanya.

Sumber materi :
www.infeksilambung.klikwalatra.com
www.alodokter.com


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *